Hindari Ganjil Genap di Puncak Bogor, Wisatawan Nekat Pakai Ambulans

Hindari Ganjil Genap di Puncak Bogor, Wisatawan Nekat Pakai Ambulans

BOGOR - Penerapan ganjil genap di kawasan Puncak Bogor, berusaha dikelabui sejumlah wisatawan. Ada yang nekat pakai ambulans kosong demi bisa piknik.

Petugas gabungan di simpang Gadog menggagalkan salah satu mobil ambulans kosong yang dipakai untuk berlibur ke kawasan puncak.

Ambulans itu diberhentikan petugas sekitar pukul 08.00 WIB, Sabtu (11/9). Saat diperiksa mobil dalam keadaan kosong, tidak ada orang yang hendak dibawa ke rumah sakit.

“Itu akal-akalan,” ujar Danpos Koramil Ciawi Peltu Edi Rasbani dilansir dari Radar Bogor, Minggu (12/9). Danramil Ciawi Mayor Inf Mulyadi mengatakan dalam penyekatan ganjil genap petugas juga memeriksa STNK dan pelat nomor untuk mencegah akal-akalan wisatawan.

“Kami lakukan pengecekan STNK untuk mencegah wisatawan yang melakukan akal-akalan,” tuturnya. Danramil Ciawi mengimbau agar wisatawan mematuhi peraturan ganjil genap di kawasan Puncak.

“Jangan mencoba untuk mengakali petugas. Karena petugas lebih jeli. Bagi wisatawan yang berlibur juga kami imbau untuk mematuhi protokol kesehatan. menggunakan masker dan menghindari kerumunan,” ujar Mayor Mulyadi. (radarbogor)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: